Penggunaan Ciput Non Pet yang Sesuai

Memakai hijab memang menjadi suatu keharusan bagi seorang muslimah. Hijab tidak menjadikan seseorang terlihat menjadi jelek atau katrok. Di era sekarang ini, berhijab mulai digemari para wanita muslimah. Mulai dara gaya berhijab yang bermacam-macam menjadikan seseorang ingin mengenakan hijab. Mengenakan hijab sama saja dengan menutup aurat berupa rambut. Sebenarnya bagi mereka yang hanya ingin sekedar mengenakan hijab cukup memakai hijab saja. Akan tetapi bagi para wanita muslimah biasanya mereka memakai dalaman berupa ciput non pet untuk menutup rambut terlebih dahulu. Berikut penjelasannya:

Penggunaan Ciput Non Pet yang SesuaiMengenal Apa itu Ciput

• Jenis Ciput
Ciput memiliki beberapa kegunaan. Salah satunya adalah untuk membantu rambut agar tertutup dan tidak menerawang. Ciput terdiri dari 2 jenis yaitu ciput pet dan ciput non pet. Setiap orang memiliki pandangan tersendiri mengenai jenis ciput yang akan mereka gunakan. Akan tetapi dalam penggunaan bersama jilbab, Anda harus pintar memilih model ciput yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Sehingga ketika berhijab Anda akan memberi kesan cantik dan sesuai.

• Tips Memilih Model Ciput
Bagi Anda para muslimah yang berhijab, penggunaan model ciput memang bisa dibilang mempengaruhi bentuk dan penampilan wajah kita saat dikenakan bersama dengan jilbab. Bagi Anda yang memiliki bentuk pipi tirus dan tidak mau terlihat kurus, Anda bisa memilih ciput non pet dalam gaya berhijab Anda. Bagi Anda yang menginginkan hal simpel dan nyaman dalam berhijab, Anda juga bisa menggunakan jenis dalaman kerudung atau ciput yang sama. Selain itu, bagi Anda yang memiliki tulang muka lonjong atau panjang, Anda juga bisa menggunakan jenis ciput model ini dengan pemilihan warna agak kontras dengan warna kerudung yang akan Anda pakai.

• Keunggulan Ciput Non Pet
Mengenakan ciput non pet memang memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah simple dan mudah saat pemakaian. Ciput jenis ini juga lebih bagus digunakan untuk model pemakaian jilbab yang dibuat gaya serta lebih leluasa dalam membuat model jilbab yang akan dikenakan. Ciput model ini juga pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari dirumah seperti olahraga, bersantai, acara jalan-jalan dan lain-lain.

• Bahan yang digunakan
Jika Anda ingin mengenakan dalaman kerudung atau yang sering dikenal dengan istilah ciput sebaiknya Anda memilih bahan yang tepat. Anda jangan memilih ciput yang berbahan dasar licin karena akan susah pada saat pemakaian bersama dengan jilbab. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan faktor kulit kepala dan rambut. Jika kulit kepala mudah berkeringat, sebaiknya Anda memilih ciput dengan bahan yang terbuat dari kain katun, karena bisa menyerap keringat ketika kulit kepala Anda berkeringat. Biasanya orang yang mengenakan hijab kulit kepalanya mudah sekali berketombe, karena keadaan kulit kepala yang tertutup rapat dan lembab karena panas. Hal tersebut bisa terjadi karena kurang memahami dalam pemilihan bahan yang digunakan untuk berhijab.

Penggunaan Ciput Non Pet yang Sesuai• Harga Ciput Non Pet
Dalaman kerudung atau yang lebih dikenal dengan sebutan ciput memiliki harga yang berbeda di setiap jenisnya. Hal tersebut tergantung dari bahan yang digunakan, model, ukuran dan warna. Untuk harga ciput dijual dipasaran kira-kira harganya berkisar Rp 8.000 – Rp 50.000. Memang harga yang cukup murah, tetapi kualitas bahan yang digunakan juga biasa.

Penggunaan ciput non pet memang sangat membantu untuk wanita yang berjilbab. Namun Anda juga harus memperhatikan model atau gaya yang sepadan dengan wajah Anda agar menampilkan kesan yang cocok ketika dipadupadankan dengan pemakaian jilbab sehari-hari yang Anda kenakan. Jika Anda seorang muslimah, lalu bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *